Tafsir Surah An Nisaa 152

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah An-Nisaa' 152


وَالَّذِينَ آمَنُواْ بِاللّهِ وَرُسُلِهِ وَلَمْ يُفَرِّقُواْ بَيْنَ أَحَدٍ مِّنْهُمْ أُوْلَـئِكَ سَوْفَ يُؤْتِيهِمْ أُجُورَهُمْ وَكَانَ اللّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

Orang-orang yang beriman kepada Allah dan para rasul-Nya dan tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka, kelak Allah akan memberikan kepada mereka pahalanya. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dalam ayat ini Allah SWT menjelaskan lagi perkara iman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya dengan tidak membeda-bedakan di antara Rasul-rasul itu, terutama kepada Nabi yang terakhir yaitu Nabi Muhammad saw.

Allah SWT telah mengutus beberapa rasul sejak dahulu disertai petunjuk yang benar dan menutup rangkaian rasul dengan kedatangan Nabi Muhammad saw yang membawa kitab Alquran sebagai peraturan agama terakhir yang harus ditaati oleh seluruh umat manusia. Bagi orang yang percaya kepada kerasulan-Nya kelak akan disediakan pahala yang besar sesuai dengan keimanan dengan disertai amal saleh. Allah SWT Maha Pengampun terhadap kesalahan orang-orang yang benar-benar beriman dan Maha Penyayang kepada sekalian hamba Nya dengan memberi petunjuk kepada jalan yang lurus perantaraan Rasul-rasul-Nya. dengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.