Tafsir Surah An Nisaa 81

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah An-Nisaa' 81

وَيَقُولُونَ طَاعَةٌ فَإِذَا بَرَزُواْ مِنْ عِندِكَ بَيَّتَ طَآئِفَةٌ مِّنْهُمْ غَيْرَ الَّذِي تَقُولُ وَاللّهُ يَكْتُبُ مَا يُبَيِّتُونَ فَأَعْرِضْ عَنْهُمْ وَتَوَكَّلْ عَلَى اللّهِ وَكَفَى بِاللّهِ وَكِيلاً

Dan mereka (orang-orang munafik) mengatakan : "(Kewajiban kami hanyalah) ta'at". Tetapi apabila mereka telah pergi dari sisimu, sebahagian dari mereka mengatur siasat di malam hari (mengambil keputusan) lain dari yang telah mereka katakan tadi. Allah menulis siasat yang mereka atur di malam hari itu, maka berpalinglah kamu dari mereka dan tawakallah kepada Allah. Cukuplah Allah menjadi Pelindung.

Ayat ini menerangkan bahwa golongan yang takut berperang sebagai yang digambarkan pada ayat 77 yang lalu berkata di hadapan Nabi Muhammad Saw bahwa mereka mematuhi perintah Nabi Muhammad saw akan tetapi setelah mereka terpisah dari Muhammad sebahagian mereka mengatur siasat yang bertentangan dengan ucapan mereka. Sebenarnya ucapan patuh mereka sekadar untuk menyelamatkan dari dan menyelamatkan harta benda mereka dari tindakan Rasul.

Jadi dalam ayat ini Allah membukakan kepada Nabi apa yang terkandung di dalam hati orang munafik itu dan Allah memerintahkan Muhammad agar membiarkan sifat mereka yang demikian itu dengan menyerahkan segala sesuatu pada Allah SWT karena Allah tetap melindungi Rasul Nya dari kejahatan golongan munafik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.