Tafsir Surah Ali Imran 153

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah Ali 'Imran 153

(Ingatlah) ketika kamu lari dan tidak menoleh kepada seseorangpun, sedang Rasul yang berada di antara kawan-kawanmu yang lain memanggil kamu, karena itu Allah menimpakan atas kamu kesedihan atas kesedihan, supaya kamu jangan bersedih hati terhadap apa yang luput dari pada kamu dan terhadap apa yang menimpa kamu. Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.(QS. 3:153)

إِذْ تُصْعِدُونَ وَلَا تَلْوُونَ عَلَى أَحَدٍ وَالرَّسُولُ يَدْعُوكُمْ فِي أُخْرَاكُمْ فَأَثَابَكُمْ غَمًّا بِغَمٍّ لِكَيْلَا تَحْزَنُوا عَلَى مَا فَاتَكُمْ وَلَا مَا أَصَابَكُمْ وَاللَّهُ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ

Pada ayat ini, Allah mengungkapkan kejadian-kejadian yang penting di barisan kaum muslimin pada perang Uhud, yaitu: sebab-sebab kekalahan mereka pada perang Uhud, di mana sebagian besar dari mereka lari. sedang Rasul memanggil mereka dari belakang agar jangan berbuat demikian dan kembali ke pasukan masing-masing. Akan tetapi mereka tidak memperdulikannya. Oleh karena itu, mereka ditimpa penderitaan yang cukup berat. Kalau mereka sadari apa yang telah mereka perbuat mereka pada waktu itu, tentulah mereka tidak akan bersedih hati atau heran, mengapa mereka menjadi kalah dalam peperangan Uhud itu, Allah Maha Mengetahui semua apa yang akan kamu perbuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.