Al-A'raf 132

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah Al-A'raf Ayat 132


وَقَالُواْ مَهْمَا تَأْتِنَا بِهِ مِن آيَةٍ لِّتَسْحَرَنَا بِهَا فَمَا نَحْنُ لَكَ بِمُؤْمِنِينَ

Mereka berkata: "Bagaimanapun kamu mendatangkan keterangan kepada kami untuk menyihir kami dengan keterangan itu, maka kami sekali-kali tidak akan beriman kepadamu".

Pada ayat ini Allah swt. menjelaskan keingkaran mereka itu walaupun Nabi Musa telah memberikan keterangan-keterangan dan bukti yang jelas tentang kerasulannya. Mereka berkata kepada Nabi Musa, "Bagaimanapun kamu telah mendatangkan keterangan-keterangan itu, namun kami sekali-kali tidak akan beriman kepada kamu".

Mereka menganggap bahwa semua keterangan-keterangan yang telah dikemukakan Nabi Musa kepada mereka yang membuktikan kerasulannya, mereka anggap seperti sihir untuk mempengaruhi mereka, supaya meninggalkan agama nenek moyang mereka serta melakukan kelaliman terhadap Bani Israel. Kemudian mereka tegaskan, bahwa mereka sekali-kali tidak akan membenarkan semua keterangan dan bukti-bukti tersebut. Ini berarti bahwa mereka tidak akan menerima agama Allah yang disampaikan kepada Nabi Musa untuk mereka semuanya. Tetapi mereka tetap melakukan kelaliman terhadap Bani Israel dan kaum Nabi Musa a.s.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.