Al-A'raf 47

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah Al-A'raf Ayat 47


وَإِذَا صُرِفَتْ أَبْصَارُهُمْ تِلْقَاء أَصْحَابِ النَّارِ قَالُواْ رَبَّنَا لاَ تَجْعَلْنَا مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ

Dan apabila pandangan mereka dialihkan ke arah penghuni neraka, mereka berkata: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang yang zalim itu".

Ayat ini menerangkan, bila penghuni A'raf ini pandangannya ke arah penghuni neraka, timbullah ketakutan mereka, lalu memohon kepada Allah agar jangan dimasukkan bersama orang-orang yang zalim itu dalam neraka. Sengaja dipalingkan mereka melihat penghuni surga adalah kesenangan dan kesukaan mereka. Karena itu mereka ketika melihat surga mengucapkan salam sejahtera karena kerinduan hati, mereka melihat penghuni neraka mereka memohon dan melindungkan diri karena takut dan khawatirnya mereka melihat azab dan siksaan dalam neraka itu. Jadi maksud ayat ini ialah menumbuhkan rasa takut dan gentar kepada penghuni A'raf itu agar dapat dijadikan pelajaran bagi manusia untuk berhati-hati supaya jangan mengerjakan pekerjaan yang dapat mendatangkan dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.