Tafsir Surah Al Baqarah 122

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah Al Baqarah 122


Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Ku-anugerahkan kepadamu dan Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.(QS. 2:122)

يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اذْكُرُوا نِعْمَتِيَ الَّتِي أَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَأَنِّي فَضَّلْتُكُمْ عَلَى الْعَالَمِينَ

Allah swt. mengingatkan lagi kepada Bani Israil akan nikmat yang pernah diberikan Allah kepada nenek moyang dahulu. Allah telah melebihkan mereka dari bangsa-bangsa lain yang semasa dengan mereka. Nikmat yang diberikan Allah itu adalah karena mereka selain berpegang kepada ajaran Allah dan kepada keadilan dan kebenaran, mereka mempunyai sifat-sifat dan cita-cita yang mulia dan menjauhi sifat yang buruk dan mengekang keinginan dan hawa nafsu.

Allah swt. mengingatkan kepada Bani Israil yang ada pada waktu turunnya ayat ini, agar bertakwa, bersikap, bersifat dan bercita-cita sebagai yang telah dilakukan oleh Bani Israil yang dahulu. Ikutilah jalan yang benar, berimanlah kepada Nabi Muhammad saw. dan kepada agama yang dibawanya. Jika demikian maka Allah akan melimpahkan pula kepada mereka nikmat yang pernah dilimpahkan-Nya kepada nenek moyang mereka itu yang dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.