Tafsir Surah Al Maidah 85

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah Al-Maidah 85


فَأَثَابَهُمُ اللّهُ بِمَا قَالُواْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَذَلِكَ جَزَاء الْمُحْسِنِينَ

Maka Allah memberi mereka pahala terhadap perkataan yang mereka ucapkan, (yaitu) surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya. Dan itulah balasan (bagi) orang-orang yang berbuat kebaikan (yang ikhlas keimanannya).

Berdasarkan ucapan-ucapan mereka itu yang mengungkapkan keimanan dan keikhlasan mereka yang sungguh-sungguh kepada Allah swt., maka Dia memberi mereka ganjaran pahala, yaitu surga di mana mereka memperoleh kenikmatan dari karunia Allah yang berwujud kebun-kebun dan taman-taman yang indah, yang di bawah pohon-pohonnya terdapat sungai-sungai yang mengalir. Mereka kekal di dalamnya dan senang tinggal di sana, dan Allah tidak akan mengeluarkan mereka dari dalamnya. Pada hakikatnya keindahan dan kenikmatan yang akan diperoleh di dalam surga itu tak dapat digambarkan dengan kata-kata. Dan surga itu akan dikaruniakan Allah kepada hamba-hamba-Nya yang beriman dan beramal saleh semasa ia hidup di dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.