Tafsir Surah Al Maidah 99

💬 : 0 comment

Tafsir Indonesia Depag Surah Al-Maidah 99


مَّا عَلَى الرَّسُولِ إِلاَّ الْبَلاَغُ وَاللّهُ يَعْلَمُ مَا تُبْدُونَ وَمَا تَكْتُمُونَ

Kewajiban Rasul tidak lain hanyalah menyampaikan, dan Allah mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan.

Tafsir Jalalain Indonesia Surah Al Maidah 99


(Kewajiban rasul tidak lain hanyalah menyampaikan) kepadamu (dan Allah mengetahui apa yang kamu tampakkan) amal perbuatan yang kamu lahirkan (dan apa yang kamu sembunyikan) amal perbuatan yang kamu sembunyikan karena itu Allah membalas kamu.

Tafsir Ibnu Abbas Indonesia Surah Al Maidah 99


Kewajiban rasul hanyalah menyampaikan. Dan Allah Mengetahui apa yang kalian perlihatkan dan apa yang kalian sembunyikan.

Mā ‘alar rasūli illal balāgh (kewajiban rasul hanyalah menyampaikan) keterangan dari Allah Ta‘ala.

Wallāhu ya‘lamu mā tubdūna (dan Allah Mengetahui apa yang kalian perlihatkan), yakni kebaikan dan keburukan yang kalian tampakkan.

Wa mā taktumūn (dan apa yang kalian sembunyikan) berupa kebaikan ataupun keburukan. Pendapat lain menyatakan, wallāhu ya‘lamu mā tubdūna (dan Allah Mengetahui apa-apa yang kalian perlihatkan), yakni hal-hal yang kalian tampakkan di antara kalian; wa mā taktumūn (dan apa-apa yang kalian sembunyikan), yakni hal-hal yang kalian sembunyikan di antara kalian, berkenaan dengan pengambilan harta Syuraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.