Tafsir Surah An Nisaa 108

💬 : 2 komentar

Tafsir Indonesia Depag Surah An-Nisaa' 108


يَسْتَخْفُونَ مِنَ النَّاسِ وَلاَ يَسْتَخْفُونَ مِنَ اللّهِ وَهُوَ مَعَهُمْ إِذْ يُبَيِّتُونَ مَا لاَ يَرْضَى مِنَ الْقَوْلِ وَكَانَ اللّهُ بِمَا يَعْمَلُونَ مُحِيطًا

mereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah beserta mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang Allah tidak redlai. Dan adalah Allah Maha Meliputi (ilmu-Nya) terhadap apa yang mereka kerjakan.

Kemudian Allah dalam ayat ini menerangkan bahwa mereka yang berkhianat itu bersembunyi dari manusia sewaktu melakukan kejahatan mungkin karena malu atau takut terhadap pembalasan. Tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah dan tidak pula malu kepada-Nya dengan mengerjakan perbuatan jahat itu. Seandainya mereka memiliki iman yang kuat tentulah mereka tidak akan mengerjakannya. Orang yang beriman tidak akan jatuh ke dalam pengkhianatan kecuali karena dia lupa atau tidak sadar. Orang yang menyadari bahwa Allah selalu melihatnya di manapun dia berada, pastilah dia tidak berbuat dosa dan tidak berbuat curang, karena malu kepada-Tuhan dan takut terhadap Nya Allah menyaksikan sewaktu Bani Ubairik bermusyawarah di malam hari dan menetapkan keputusan rahasia, yaitu melemparkan kejahatan yang mereka perbuat kepada orang lain yang tidak berdosa. Allah akan menjatuhkan hukuman atas mereka, karena Dia mengetahui segala perbuatan ! mereka itu. Tidak ada sesuatupun di langit dan di bumi betapapun kecilnya tersembunyi bagi Allah SWT.

2 komentar:

  1. Surat Quraan ini saat ini paling sering digunakan untuk menyamakan dengan KPU
    WA Alloh bi sowab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Election di Indo sudah selesai dan sedikit demi sedikit pejabat berwenangnya terkena masalah.

      Hapus

Silahkan berkomentar!
Apabila ada penulisan yang salah atau kurang tepat.